Engine Operation
Mesin Jabiru dirancang untuk
diproduksi dalam jumlah batch kecil menggunakan komputer sangat terbaru numerik
Controlled (CNC) mesin perkakas. Sebagian besar komponen yang diproduksi di
Southern Queensland di jaringan teknologi tinggi perusahaan kecil. Crankcase
bagian, silinder, crankshaft, perumahan motor starter, gearbox penutup
(kekuatan gearbox rotor distributor) dan coil gunung bersama-sama dengan banyak
komponen yang lebih kecil adalah mesin menggunakan peralatan mesin CNC terbaru.
Bah (minyak pan) adalah satu-satunya casting.
Silinder adalah mesin dari padat bar
4140 baja paduan krom molibdenum, dengan piston berjalan langsung di
membosankan baja.
Crankshaft juga mesin dari padat bar
4140 baja paduan krom molibdenum, jurnal dari yang tanah presisi sebelum yang
fluks Magna diperiksa. camshaft disediakan oleh produsen spesialis camshaft.
Baling-baling langsung crankshaft
didorong dan tidak menggunakan gearbox reduksi. Ini memfasilitasi desain ringan
dan membuat biaya pemeliharaan untuk minimum.crankshaft ini memiliki flange
propeller removable yang memungkinkan penggantian mudah segel crankshaft depan
dan memberikan perpanjangan poros baling-baling untuk dipasang, hal ini harus
diperlukan untuk aplikasi tertentu. kepala silinder mesin dari billet aluminium
padat yang dibeli langsung dari salah satu perusahaan aluminium terbesar di
Australia, seperti semua paduan digunakan dalam mesin, sehingga memberikan
jejak kualitas substantif untuk sumber bahan. batang con adalah mesin dari 4130
baja paduan, bantalan ujung besar 45mm adalah dari jenis sepatu otomotif.
Alternator terpisahkan menggunakan
magnet bumi yang langka, menyediakan arus bolak-balik untuk pengisian baterai
dan listrik aksesori drive. alternator melekat roda gila dan didorong langsung
oleh crankshaft. Sistem pengapian adalah sistem elektronik transistorised; dua
kumparan tetap dipasang berdekatan dengan roda gila diberi energi oleh magnet
bumi yang langka melekat roda gila. Berlalunya kumparan dengan magnet
menciptakan tegangan tinggi saat ini yang kemudian diangkut oleh tegangan
tinggi mengarah ke pos pusat dua jenis distributor otomotif (yang hanya rotor
dan topi) sebelum distribusi ke busi otomotif, dua di atas setiap kepala
silinder. Sistem pengapian adalah waktu tetap dan, oleh karena itu,
menghilangkan kebutuhan untuk penyesuaian waktu. Hal ini ditekan untuk mencegah
interferensi radio. Sistem pengapian adalah sepenuhnya berlebihan,
self-menghasilkan dan tidak tergantung pada daya baterai. crankshaft dirancang
dengan bantalan ganda pada akhir baling-baling flange dan bantalan utama antara
setiap akhir besar. Oleh karena itu tidak memiliki terbang jaring.48mm bantalan
utama juga dari jenis sepatu otomotif. bantalan dorong berada untuk dan
belakang dari bantalan ganda depan memungkinkan baik traktor atau pendorong
instalasi.
Pistons yang Jabiru dirancang.
Mereka diproduksi oleh produsen piston spesialis. Mereka dilengkapi dengan 3
cincin, cincin atas yang besi cor untuk melengkapi membosankan silinder krom
molibdenum. Katup 7mm (batang dia) yang tujuan diproduksi untuk mesin Jabiru.
Gear katup termasuk mendorong batang
dari roller follower. rocker katup ditempa, melalui mengeras dan dipasang pada
poros melalui tekanan dilumasi semak. panduan katup dibuat dari alumunium /
perunggu. Katup kursi diganti adalah baja nikel dan menyusut ke dalam kepala
silinder aluminium. Gear katup dilumasi dari galeri minyak melalui batang
dorongan berongga.
Pompa internal gigi, langsung
dipasang pada camshaft dan menggabungkan otomotif spin-on filter, memberikan
mesin pelumasan kecil. Adaptor oil cooler disediakan.Semua instalasi
membutuhkan oil cooler untuk memenuhi batas suhu minyak.
Mesin standar disediakan dengan dua
saluran RAM AIR pendingin, yang telah dikembangkan oleh Jabiru untuk
memfasilitasi pendinginan mesin dan udara langsung dari baling-baling ke
daerah-daerah kritis mesin, terutama kepala silinder dan barel. Fitment
pendinginan saluran RAMAIR ini adalah bonus besar untuk rumah pembangun atau
mesin installer, karena mereka meniadakan kebutuhan untuk merancang dan
memproduksi baffle dan pembentukan ruang sidang pleno, yang merupakan metode
tradisional pendinginan mesin pesawat berpendingin udara. Fakta bahwa baffle
ini dan ruang sidang pleno tidak diperlukan juga memastikan instalasi mesin
"bersih", yang pada gilirannya memfasilitasi pemeliharaan dan
pemeriksaan mesin dan mesin komponen. di kerja keras dari instalasi mesin
sebagian besar telah dilakukan untuk Anda oleh tim desain Jabiru. saluran
RAMAIR tersedia untuk traktor atau pendorong konfigurasi. saluran khusus yang
tersedia untuk instalasi tertentu.
Mesin ini dilengkapi dengan motor
starter 1,2 kw. Mesin ini memiliki tingkat getaran yang sangat rendah, namun
juga didukung oleh empat besar karet shock gunung yang menempel pada mesin
tunggangan di belakang mesin. Sebuah tempat tidur opsional gunung tersedia.
Sistem induksi bahan bakar terdiri
tekanan BING kompensasi karburator. Berikut karburasi, yang / campuran udara
bahan bakar diangkut ke ruang sidang pleno kecil di pengecoran bah, di mana
campuran dipanaskan sebelum memasuki tabung induksi pendek melekat pada kepala
silinder.
Knalpot baja dan muffler sistem
stainless efektif dipasang sebagai perlengkapan standar, memastikan operasi
yang sangat tenang, yang di pesawat Jabiru telah dihitung dengan 62dB pada 1000
'flyover kekuatan penuh (untuk 2200 mesin). Bagi mereka pemilik ingin agar
sesuai instrumen vakum untuk pesawat mereka desain mesin Jabiru termasuk pompa
vakum drive, langsung dipasang melalui kopling di bagian belakang poros engkol.
Mesin Jabiru dirancang dan
diproduksi untuk ASTM F2339 dan dalam jaminan quallity standar ASTM F2279 serta
Penerbangan Sipil Australia Otoritas Keselamatan (CASA) menyetujui Sistem
Jaminan Mutu menuntut standar. Jabiru juga memegang Sertifikat Produksi dan
Sertifikat tipe untuk mesin 2200C.
https://www.4shared.com/office/m6yKaQFyca/JABIRU_3300.html
https://www.4shared.com/office/m6yKaQFyca/JABIRU_3300.html
Komentar
Posting Komentar