Engine Operation

Mesin Jabiru dirancang untuk diproduksi dalam jumlah batch kecil menggunakan komputer sangat terbaru numerik Controlled (CNC) mesin perkakas. Sebagian besar komponen yang diproduksi di Southern Queensland di jaringan teknologi tinggi perusahaan kecil. Crankcase bagian, silinder, crankshaft, perumahan motor starter, gearbox penutup (kekuatan gearbox rotor distributor) dan coil gunung bersama-sama dengan banyak komponen yang lebih kecil adalah mesin menggunakan peralatan mesin CNC terbaru. Bah (minyak pan) adalah satu-satunya casting.
Silinder adalah mesin dari padat bar 4140 baja paduan krom molibdenum, dengan piston berjalan langsung di membosankan baja.
Crankshaft juga mesin dari padat bar 4140 baja paduan krom molibdenum, jurnal dari yang tanah presisi sebelum yang fluks Magna diperiksa. camshaft disediakan oleh produsen spesialis camshaft.
Baling-baling langsung crankshaft didorong dan tidak menggunakan gearbox reduksi. Ini memfasilitasi desain ringan dan membuat biaya pemeliharaan untuk minimum.crankshaft ini memiliki flange propeller removable yang memungkinkan penggantian mudah segel crankshaft depan dan memberikan perpanjangan poros baling-baling untuk dipasang, hal ini harus diperlukan untuk aplikasi tertentu. kepala silinder mesin dari billet aluminium padat yang dibeli langsung dari salah satu perusahaan aluminium terbesar di Australia, seperti semua paduan digunakan dalam mesin, sehingga memberikan jejak kualitas substantif untuk sumber bahan. batang con adalah mesin dari 4130 baja paduan, bantalan ujung besar 45mm adalah dari jenis sepatu otomotif.
Alternator terpisahkan menggunakan magnet bumi yang langka, menyediakan arus bolak-balik untuk pengisian baterai dan listrik aksesori drive. alternator melekat roda gila dan didorong langsung oleh crankshaft. Sistem pengapian adalah sistem elektronik transistorised; dua kumparan tetap dipasang berdekatan dengan roda gila diberi energi oleh magnet bumi yang langka melekat roda gila. Berlalunya kumparan dengan magnet menciptakan tegangan tinggi saat ini yang kemudian diangkut oleh tegangan tinggi mengarah ke pos pusat dua jenis distributor otomotif (yang hanya rotor dan topi) sebelum distribusi ke busi otomotif, dua di atas setiap kepala silinder. Sistem pengapian adalah waktu tetap dan, oleh karena itu, menghilangkan kebutuhan untuk penyesuaian waktu. Hal ini ditekan untuk mencegah interferensi radio. Sistem pengapian adalah sepenuhnya berlebihan, self-menghasilkan dan tidak tergantung pada daya baterai. crankshaft dirancang dengan bantalan ganda pada akhir baling-baling flange dan bantalan utama antara setiap akhir besar. Oleh karena itu tidak memiliki terbang jaring.48mm bantalan utama juga dari jenis sepatu otomotif. bantalan dorong berada untuk dan belakang dari bantalan ganda depan memungkinkan baik traktor atau pendorong instalasi.
Pistons yang Jabiru dirancang. Mereka diproduksi oleh produsen piston spesialis. Mereka dilengkapi dengan 3 cincin, cincin atas yang besi cor untuk melengkapi membosankan silinder krom molibdenum. Katup 7mm (batang dia) yang tujuan diproduksi untuk mesin Jabiru.
Gear katup termasuk mendorong batang dari roller follower. rocker katup ditempa, melalui mengeras dan dipasang pada poros melalui tekanan dilumasi semak. panduan katup dibuat dari alumunium / perunggu. Katup kursi diganti adalah baja nikel dan menyusut ke dalam kepala silinder aluminium. Gear katup dilumasi dari galeri minyak melalui batang dorongan berongga.
Pompa internal gigi, langsung dipasang pada camshaft dan menggabungkan otomotif spin-on filter, memberikan mesin pelumasan kecil. Adaptor oil cooler disediakan.Semua instalasi membutuhkan oil cooler untuk memenuhi batas suhu minyak.
Mesin standar disediakan dengan dua saluran RAM AIR pendingin, yang telah dikembangkan oleh Jabiru untuk memfasilitasi pendinginan mesin dan udara langsung dari baling-baling ke daerah-daerah kritis mesin, terutama kepala silinder dan barel. Fitment pendinginan saluran RAMAIR ini adalah bonus besar untuk rumah pembangun atau mesin installer, karena mereka meniadakan kebutuhan untuk merancang dan memproduksi baffle dan pembentukan ruang sidang pleno, yang merupakan metode tradisional pendinginan mesin pesawat berpendingin udara. Fakta bahwa baffle ini dan ruang sidang pleno tidak diperlukan juga memastikan instalasi mesin "bersih", yang pada gilirannya memfasilitasi pemeliharaan dan pemeriksaan mesin dan mesin komponen. di kerja keras dari instalasi mesin sebagian besar telah dilakukan untuk Anda oleh tim desain Jabiru. saluran RAMAIR tersedia untuk traktor atau pendorong konfigurasi. saluran khusus yang tersedia untuk instalasi tertentu.
Mesin ini dilengkapi dengan motor starter 1,2 kw. Mesin ini memiliki tingkat getaran yang sangat rendah, namun juga didukung oleh empat besar karet shock gunung yang menempel pada mesin tunggangan di belakang mesin. Sebuah tempat tidur opsional gunung tersedia.
Sistem induksi bahan bakar terdiri tekanan BING kompensasi karburator. Berikut karburasi, yang / campuran udara bahan bakar diangkut ke ruang sidang pleno kecil di pengecoran bah, di mana campuran dipanaskan sebelum memasuki tabung induksi pendek melekat pada kepala silinder.
Knalpot baja dan muffler sistem stainless efektif dipasang sebagai perlengkapan standar, memastikan operasi yang sangat tenang, yang di pesawat Jabiru telah dihitung dengan 62dB pada 1000 'flyover kekuatan penuh (untuk 2200 mesin). Bagi mereka pemilik ingin agar sesuai instrumen vakum untuk pesawat mereka desain mesin Jabiru termasuk pompa vakum drive, langsung dipasang melalui kopling di bagian belakang poros engkol.

Mesin Jabiru dirancang dan diproduksi untuk ASTM F2339 dan dalam jaminan quallity standar ASTM F2279 serta Penerbangan Sipil Australia Otoritas Keselamatan (CASA) menyetujui Sistem Jaminan Mutu menuntut standar. Jabiru juga memegang Sertifikat Produksi dan Sertifikat tipe untuk mesin 2200C.







https://www.4shared.com/office/m6yKaQFyca/JABIRU_3300.html 

Komentar

Postingan Populer